Rabu, 18 Januari 2012

kendala-kendala yang di hadapi

kendala memang adalah salah satu konsekuensi dari dunia bisnis. mau apapun bisnis yang kita feluti pasti kita akan merasakan hal seperti itu. dari hal yang paling kecil maupun yang paling terbesar sekalipun. namun itulah seni dalam berbisnis menurut saya. tanpa kendala kita tidak akan dapat pembelajaran dalam dunia perbisnisan.

persaingan adalah kendala yang paling utama dan mendarah daging. namun saya takkan patah semangat justru itu adalah suatu dorongan untuk lebih tertantang dan makin giat serta mengatur strategis agar barang yang saya jual laku di pasaran. namun bukan dari pihak eksternal saja biasanya dari pihak internal pun bisa terjadi. karena biasanya barang sudah habis terjual dan konsumen terus meminta namaun dr pihak d atas saya belum dapat mengirim karena bukan hanya saya yang menjadi resellernya. sehingga barang suka terlambat datangnya.

permintaan konsumen terkadang suka menjadi sebuah kendala. barang yng di minta bila sudah habis terjual terkadang mereka suka memaksakan hal yang tidak ada. namun itulah tantangannya kita hrus meyakinkan konsumen agar memebeli barang yang lain yang tidak jauh beda rasanya. penawaran konsumen terkadang membuat saya pusing. itu adalah yang sangat saya tidak suka karena saya tipikal orang yang susah berkata tidak. ya alhasil terkadang saya memberika harga special dengan konsumen tertentu seperti konsumen yang membeli banyak ataupun orang-orang yang terdekat saja. namunsemua itu hanya konsekuensi dalam dunia bisnis disitu seni dalam berbisnis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar